Rabu, 21 Maret 2012

"Betty" n "Jimmy"

18032012-Hari minggu ini, Davan memutuskan untuk membeli binatang peliharaan dengan uang tabungan sendiri (dengan sedikit subsidi dari mama Davan juga). Setelah berpikir tentang perawatan, besar kandang, dsb akhirnya Davan memutuskan membeli hamster yang relatif lebih mudah perawatannya. 

Berangkatlah Davan ke "Rumah Hamster" tempat menjual berbagai jenis hamster dan segala kebutuhannya, yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumah. Davan sempat bingung ketika ditanya mau hamster jenis apa oleh penjualnya. Akhirnya setelah dijelaskan bahwa hamsternya akan menjadi binatang peliharaan pertama Davan, tante penjual hamster menyarankan satu jenis hamster yang jinak dan harganya terjangkau tentunya. Setelah mendengarkan penjelasan tante penjual hamster tentang cara perawatannya, Davan membayar dan membawa pulang sepasang hamster dengan kandangnya serta makanan serta serutan kayu untuk alas tidurnya.

Davan senang sekali dengan binatang peliharaan barunya. Hamster tersebut diberi nama "Betty" dan "Jimmy". Betty merupakan hamster betina dengan warna putih keabu-abuan dan Jimmy merupakan hamster jantan dengan warna putih kecoklatan serta warna matanya merah. Makanan utama mereka adalah biji-bijian. Jimmy cenderung lebih jinak daripada Betty. Betty lebih lincah, dia suka berlarian bolak balik di kandangnya. Kandang Jimmy dan Betty bertingkat dengan perosotan memutar sebagai penghubungnya, ada mainan putarnya juga. Jimmy lebih suka di lantai atas, tidur di tempat yang menyerupai kamar dengan jendela-jendela kecil, sedangkan Betty lebih suka di bawah berlari-lari.


Davan senang bermain dengan Betty dan Jimmy, terutama Jimmy yang lebih jinak. Davan senang meletakkan Jimmy di telapak tangan bergantian dan sepertinya Jimmy pun menikmatinya. Jika pintu kandang dibuka, Jimmy segera keluar sendiri tanpa diambil lagi oleh Davan. Sedangkan Betty yang lincah sempat luka matanya, mungkin terkena sesuatu di kandangnya. Davan sempat sedih sewaktu Betty luka dan sempat bingung mau dikasih obat apa. Syukurlah keesokan paginya Betty sudah sembuh dan kembali lincah seperti semula.


Tugas Davan adalah memberi makan Betty dan Jimmy setiap pagi dan malam hari serta memastikan pintu kandang dalam keadaan tertutup baik. Kesulitan Davan jika memberi makan, Jimmy suka keluar kandang sehingga Davan harus menangkapnya dan mengembalikan ke kandangnya. Selain itu Davan menikmati tanggung jawab barunya sebagai pemilik hamster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar